MENERIMA REQUEST PERMINTAAN KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS BAGI DPRD DAN PEMDA, SILAHKAN TENTUKAN TEMA DAN TEMPAT : JAKARTA, BANDUNG, BALI, LOMBOK, BATAM,SURABAYA, MALANG,MEDAN,MANADO, MAKASSAR

Selasa, 29 Januari 2019

BIMTEK PERAN STRATEGIS DAN NETRALITAS CAMAT DAN LURAH DALAM PEMILU PILPRES DAN PILLEG TAHUN 2019 DAN PENINGKATAN KAPASITAS TUPOKSI CAMAT DAN LURAH DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH DALAM KONTEKS PP.NO.17 TAHUN 2018 DAN PERMENDAGRI NO.180 TAHUN 2018

Kepada Yth :
Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Se-Indonesia
-            Bagian Pemerintahan Setda
-            Para Camat, Sekcam dan Beserta Staf Kecamatan
-            Para Lurah beserta Staf Kelurahan
Di,-
       Tempat
          Sebagaimana di ketahui bersama bahwa untuk pertama kalinya pemilihan presiden dan pemilihan para anggota legislatif dilakukan serentak pada 17 April 2019. Oleh karna itu sesuai UU, No.07 tahu 2017 tentang  PEMILU, netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tak terkecuali Para Camat dan Lurah sebagai penyelenggara Pemerintahan Daerah.
         Dan disamping itu Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan pada 3 Mei 2018. Pemerintahan tingkat Kecamatan atau disebut dengan nama lain merupakan bagian wilayah dari daerah Kabupaten/Kota. Dimana dalam pelaksanaan pemerintahannya dipimpin oleh seorang Camat.  Kemudian selanjutnya pemerintah juga telah mengeluarkan Permendagri No. 180 Tahun 2018 tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Dana Kelurahan dalam APBD untuk pembangunan sarana prasarana dan Pemberdayaan Masyarakat. untuk meningkatkan upaya kinerja Pemerintahan Daerah baik itu camat maupun lurah diperlukan sinergitas dan suatu sistem yang profesional dan efektivitas Manajemen peyelenggaraan daerah yang akuntable di dalam menciptakan Akselerasi Pembangunan Didaerah dengan  memberikan pelayanan  yang lebih baik kepada masyarakat.
        Sehubungan dengan hal Semua diatas ,maka kami dari Lembaga Kajian Keuangan dan Kebijakan Pemerintah (LK3P) bersama para Pakar dan Narasumber bermaksud mengundang Bapak/ibu  untuk mengikuti kegiatan  Bimbingan Tekhnis, 4 Hari dengan Tema :


Lembaga Kajian Keuangan dan Kebijakan Pemerintah (LK3P), adalah Lembaga Dibawah Binaan Ditjend Kesbangpol Kemendageri dengan Nomor  Registerasi : 029/D.IV.1/II/2017. Dan berusaha menghadirkan Narasumber yang berkompeten dibidangnya,  kegiatan ini akan dilaksanakan pada :


Angkatan   I    : Hari/Tanggal : Rabu – Sabtu, 06 – 09 Februari 2019
Tempat          : Hotel 88, Jl. Mangga Besar RayaJakarta  

Angkata    II   : Hari/Tanggal : Rabu – Sabtu, 13 – 16 Februari 2019
Tempat          : Hotel Arcadia, Jl. Pangeran JayakartaJakarta

Angkatan  III   : Hari/Tanggal : Rabu – Sabtu, 13 – 16 Februari 2019
Tempat          : Hotel Ibis SenenJl. Kramat Raya, Jakarta Pusat

Angkatan  IV   : Hari/Tanggal : Rabu – Sabtu, 20 – 23 Februari 2019
Tempat          : Hotel Amaris, Jl. Mangga Besar RayaJakarta

Angkata    V   : Hari/Tanggal : Rabu 27 Feb – Sabtu, 02 Maret 2019
Tempa           : Hotel CordelaJl. Kramat Raya, Jakarta Pusat

Angkata   VI  : Hari/Tanggal : Rabu – Sabtu, 13 - 16 Maret 2019
Tempat         : Hotel Grand CempakaJl. Letjend Suprapto, Jak Pus

Angkata    VII  : Hari/Tanggal : Rabu – Sabtu, 20 - 23 Maret 2019
Tempat           : Hotel Oasis AmirJl. Senen Raya, Jakarta Pusat

Angkata   VIII  : Hari/Tanggal : Rabu – Sabtu, 27 - 30 Maret 2019
Tempat           : Hotel Ibis SenenJl. Kramat Raya, Jakarta Pusat 

         Biaya penyelenggaraan Bimtek tersebut dibebankan kepada APBD/APBN masing – masing peserta   sebesar @ Rp 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), biaya  tersebut  sudah termasuk akomodasi Hotel 4 Hari 3 Malam, 1 ( satu ) kamar dua orang (twin sharen), Konsumsi, Meeting,Coffe Break. Panitia Menyediakan Perlengkapan Bimtek dan sertifikat. Untuk informasi pendaftaran peserta dapat menghubungi  panitia Sdr : H. Abdul Rahman No. HP : 0811-1833-557/0813-861-78-720.
            Atas perhatian dan ke ikut sertaannya kami ucapkan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Konfirmasi minimal 3 Hari sebelum Kegiatan Dilaksanakan